Archive

Daily Archives: January 22, 2012

Lips

Foto: www.beautysaloon.wordpress.com

Yang namanya ketagihan sesuatu, pastinya gak bagus dan berbahaya. Dan ketagihan yang saya rasakan ini tak kalah berbahayanya dengan ketagihan terhadap obat-obatan terlarang. Ah, masa? He’eh! Dan saya sekarang berteriak dalam tulisan: SAYA HARUS ‘SEMBUH’!! Umm, sembuh dari?

  • Kebiasaan ngopekin kulit bibir, khususnya ketika kering. Yap, percaya atau enggak, kebiasaan ini sudah ada sejak saya masih kecil, anggap saja sejak saya duduk di bangku SD. Alasan? Entah. Awalnya, kebiasaan buruk ini muncul hanya ketika bibir saya sedang kering saja, namun lama kelamaan, secara otomatis, ketika saya tidak di tengah-tengah suatu aktivitas, jari-jari ini tanpa sadar sudah menelusuri kulit bibir, dan menguliti apa yang bisa dikuliti. Eeww. Respon ibu saya ketika saya mulai ngopekin bibir, dia bilang, “kopek teruuuuuuuusssss!”. Yeah, she hates it, until now. Saya akui, sulit sekali menyetop kebiasaan jelek ini. Bukan karena gak enak dipandang dan berefek negatif ke bibir, tapi banyak orang ketika mergokin saya ngopekin bibir, mereka justru bilang: “ih, ngupil ya?!!” Bukaaaaan, are you blind?!!! Anyway. Saya punya prinsip begini: kenikmatan dari ngopekin bibir adalah ketika saya merasakan perih yang rasanya seperti luka dan berdarah, namun kenyataannya tidak. Nah, I just make myself look like a freak. But that’s the fact. Tapi bukan berarti saya tidak mau berhenti dari kebiasaan ini… Karena gerak jari tidak selalu bisa saya kontrol, langkah yang saya ambil adalah dengan minum/makan apapun yang mengandung vitamin C. Dengan begitu, kalau bibir gak kering, maka lama-lama jari-jari ini pun akan berhenti mencari kulit kering di bibir… Semoga berhasil!
  • Keinginan untuk mengonsumsi mie ayam setiap hari. Gak bohong, saya itu benar-benar murahan kalau menyangkut mie ayam. Saya rasa saya bisa makan mie ayam 3x sehari, setiap harinya–walaupun kenyataannya, sih, belum pernah. Kebiasaan ini gak bagus karena beberapa mie ayam tidak dibuat langsung, yang berarti punya efek buruk seperti mie instan. Dan gak bagus juga ya untuk dompet kalau setiap hari beli mie ayam terus….
  • Kalau haus, yang ada di kepala saya adalah: Teh Kotak! Kebiasaan ini bisa dibilang baru, kurang lebih satu tahun. Setiap hari kalau ke mini market dan mau beli minum, pasti beli teh kemasan ini. Kalaupun kepikiran untuk beli yang lain, ujung-ujungnya yang akan saya ambil ya Teh Kotak. Beberapa teman kantor sudah mengingatkan kalau minuman kemasan ini tidak bagus diminum sering-sering, apalagi setiap hari. Noted! Gotta stop it immediately!

Yes, saya tengah berjuang (halah) untuk mengurangi kebiasaan-kebiasaan di atas, khususnya poin pertama dan ketiga. Do you think I’ll succeed? #RR